Rinaldi Praharsa,Peraih Juara 2 Lomba Design Skill Autodesk Inventor Tingkat Nasional

Rinaldi Praharsa,Peraih Juara 2 Lomba Design Skill Autodesk Inventor Tingkat Nasional

Admin kai-bekasi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Upaya Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UM Metro dalam mengembangkan bakat-bakat mahasiswa berbuah manis. Rinaldi Praharsa, salah satu mahasiswanya kembali mengharumkan nama almamaternya di tingkat nasional. Ia berhasil keluar sebagai juara dua pada lomba Design Skill Autodesk inventor, di Universitas Darma Persada, Jakarta, Jum’at (11/10/2019).


Sebelumnya ia juga telah meraih juara 2 Design Skill Competition CAD pada perlombaan Asosiasi Program Studi Teknik Mesin Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSTM-PTM), pada (7/10/2019), di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rinaldi Praharsa sendiri tercatat sebagai mahasiswa jalur bidik misi UM Metro dan merupakan alumni SMK N 3 Metro.

Pada perlombaan ini, Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UM Metro mengirimkan 2 perwakilan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan CAD di Universitas Darma Persada. Kedua mahasiswa tersebut bernama Rinaldi Praharsa dan Dwi Setiawan.


CAD adalah salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa Teknik Mesin. Kompetensi ini akan dilakukan pengujian di akhir semester 7 yang akan dijadikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dengan menguasai kompetensi ini semoga memudahkan para Alumni Teknik Mesin UM Metro dalam mencari pekerjaan.

Lomba yang bertajuk “Berprestasi dalam perakitan dan penggambaran benda kerja” diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari berbagai Universitas. Juara pertama diraih oleh Gregorius Giga A.P. dari Politeknik Manufaktur Astra dan peringkat ketiga didapatkan oleh Pilar Adhana H. dari Politeknik Gajah Tunggal. Sedangkan Dwi Setiawan berada di peringkat 15 dalam perlombaan ini. (*)



Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Rinaldi Praharsa,Peraih Juara 2 Lomba Design Skill Autodesk Inventor Tingkat Nasional, https://lampung.tribunnews.com/2019/10/17/rinaldi-praharsaperaih-juara-2-lomba-design-skill-autodesk-inventor-tingkat-nasional.
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung

https://lampung.tribunnews.com/2019/10/17/rinaldi-praharsaperaih-juara-2-lomba-design-skill-autodesk-inventor-tingkat-nasional

Comments