Pelatihan CAD Inventor di SMK Migas Cepu

Pelatihan CAD Inventor di SMK Migas Cepu

Admin kai-bekasi
Assalamu'alaikum Rekan KAI Bekasi,




Kemarin sudah kita laksanakan Pelatihan CAD Inventor di SMK Migas Cepu Blora 14 - 24 Januari 2020 , Untuk Kegiatan ini para anggota masih banyak yang belum tau secara dasar software dan bahkan ada juga yang masih belum tau autocad, karena dari mereka ada yang baru masuk kuliah jadi wajar jika belum mengetahui software tersebut, tugas dari tim yaitu memperkenal software Inventor, SolidWorks & autocad, tools, fiturnya, dan penggunaan lisensi autocad free student untuk kalangan institusi pendidikan.
Sebelum kita melakukan Pelatihan dari tim KAI Bekasi juga rutin melakukan kegiatan prepared materi yang akan di sampaikan dan setrategi penyampaian materi agar cepat dipahami maupun di serap ke peserta.


Pengenalan ke peserta
Day 1 - Preparation


Setelah selesai persiapan Tim memulai acara Training tersebut, untuk langkah awal mereka diperkenalkan fungsi dan penggunaan software autocad
Pengenalan CAD inventor

Pengenalan CAD inventor


Day 2-5 Practice Modeling



Materi yang disampaikan hanya sebagai pengantar pengenalan inventor sebagai salah satu software gambar teknik yang akan mereka gunakan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran CAD. Obyek yang dibuat pun masih sangat sederhana yakni benda yang ada di sekitar, agar mudah dipahami bentuk dan ukurannya.

Learning Inventor

Peserta belajar bagimana menggunakan perintah-perintah dasar autocad baik untuk obyek solid maupun mesh. Logika dasar memperkirakan ukuran benda sekitar dengan hanya melihat secara kasat mata kemudian dituangkan dalam bentuk gambar.


Drawing Inventor



Walau materi hanya dalam lingkup dasar / pengenalan, namun peserta belajar mempraktekan perintah-perintah inventor basic . Sehingga pemahaman akan proyeksi benda dari bentuk isometrik dan perspektif lebih mudah dimengerti. Biasanya mahasiswa yang baru memulai perkuliahan di semester satu, pemahaman akan tampak atas, depan, samping dari suatu obyek masih sangat minim.








Setelah pengenalan inventor selesai, dilanjut ke pengenalan Solidworks & autocad secara umum ke mereka. 

Yang paling seru lagi dalam Training ini selepas pulang masih dilanjutkan dimalam hari loh.
Lanjut Malam Hari nya

Lanjut Malam Hari nya






Semoga kegiatan Pelatihan CAD Inventor di SMK Migas Cepu - Blora ini memberikan manfaat untuk siswa Teknik Mesin SMK Migas Cepu - Blora untuk memahami penggunaan Software Inventor, AutoCAD, dan Solidworks dimana akan sering digunakan sebagai alat bantu membuat desain obyek sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.

Kegiatan Liburan with KAI Bekasi:







TIM KAI BEKASI;






Penyerahan Penghargaan ke KAI Bekasi oleh Kepala Sekolah SMK Migas Cepu ;




Foto Bersama dan sekaligus menjadi penutup dari acara tersebut..








Nah, Seru bukan acaranya semoga ilmunya bermanfaat buat rekan rekan Unindra . mau kampus kalian diadakan acara workshop seperti ini, Segera daftarkan kampus anda melalui Link dibawah sini : Link KAI Workshop 

Terimakasih . 
wassalamu'alaikum

KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA
In House Training Center KAI Bekasi,
Jl. Nona Merah No. 43, Telaga Asih, Cikarang Barat,
Bekasi – 17530
Telp. 0857 6954 5560 ( Admin )
training@kai-bekasi.com
admin@iputdesign.com

Comments