Workshop AutoCAD & Autodesk Inventor di Fakultas Teknik STT Bina Tunggal, 09 February 2020

Workshop AutoCAD & Autodesk Inventor di Fakultas Teknik STT Bina Tunggal, 09 February 2020

Admin kai-bekasi
Assalamu'alaikum Wr. Wb Rekan KAI Bekasi




Hari ini sudah kita laksanakan Workshop AutoCAD & Autodesk Inventor di Fakultas Teknik STT Bina Tunggal - Bekasi Barat , Untuk Kegiatan ini para anggota masih banyak yang belum tau secara dasar software dan bahkan ada juga yang masih belum tau AutoCAD , karena dari mereka ada yang baru masuk kuliah jadi wajar jika belum mengetahui software tersebut, tugas dari tim yaitu : memperkenal software AutoCAD, tools dan fitur AutoCAD, dan penggunaan lisensi autocad free student untuk kalangan institusi pendidikan.
Sebelum kita melakukan workshop dari tim KAI Bekasi juga rutin melakukan kegiatan prepared materi yang akan di sampaikan dan strategi penyampaian materi agar cepat dipahami maupun di serap ke peserta.
Meeting persiapan

Serius Amat Bang :D
Pengenalan AutoCAD




Setelah selesai persiapan Tim memulai acara workshop tersebut, untuk langkah awal mereka diperkenalkan fungsi dan penggunaan software autocad



Pengenalan AutoCAD - Iput Setiawan

Materi yang disampaikan hanya sebagai pengantar pengenalan autocad sebagai salah satu software gambar teknik yang akan mereka gunakan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah. Obyek yang dibuat pun masih sangat sederhana yakni benda yang ada di sekitar, agar mudah dipahami bentuk dan ukurannya.
Peserta memulai eksekusi autocad

Peserta memulai eksekusi autocad

Peserta belajar bagiamana menggunakan perintah-perintah dasar autocad baik untuk obyek solid maupun mesh. Logika dasar memperkirakan ukuran benda sekitar dengan hanya melihat secara kasat mata kemudian dituangkan dalam bentuk gambar.



Peserta Makin Semangat Belajar nya :D




Walau materi hanya dalam lingkup pengantar / pengenalan, namun peserta belajar mempraktekan perintah-perintah autocad 2 dimensi dan 3 dimensi. Sehingga pemahaman akan proyeksi benda dari bentuk isometrik dan perspektif lebih mudah dimengerti. Biasanya mahasiswa yang baru memulai perkuliahan di semester satu, pemahaman akan tampak atas, depan, samping dari suatu obyek masih sangat awam .
Tim Membantu peserta workshop

Tim Membantu peserta workshop

Tim Membantu peserta workshop


Setelah pengenalan Autocad selesai, dilanjut ke pengenalan Autodesk Inventor secara umum ke mereka. 
Materi FEA Inventor

3D Modeling Inventor


introduction autodesk Inventor

Semoga kegiatan workshop ini memberikan manfaat untuk mahasiswa Fakultas Teknik STT Bina Tunggal untuk memahami penggunaan autocad & Inventor, dimana akan sering digunakan sebagai alat bantu membuat desain obyek sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.


TIM KAI BEKASI;






Penyerahan Penghargaan ke KAI Bekasi oleh ketua pelaksana BEM Fakultas Teknik STT Bina Tunggal ;




Foto Bersama dan sekaligus menjadi penutup dari acara tersebut..;












Nah, Seru bukan acaranya semoga ilmunya bermanfaat buat rekan rekan Unindra . mau kampus kalian diadakan acara workshop seperti ini, Segera daftarkan kampus anda melalui Link dibawah sini : Link KAI Workshop 


Silahkan kirim Kritik & Saran kalian melalui komentar dibawah ya

Terimakasih . 
wassalamu'alaikum wr. wb


KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA


Jl. Nona Merah No. 43, Telaga Asih, Cikarang Barat,
Bekasi – 17530

Telp. 0857 6954 5560 ( Admin )
training@kai-bekasi.com
www.kai-bekasi.com

Comments